Sabtu, 09 November 2013

SERIUS itu PENTING !!!

Hari ini Minggu tepatnya tanggal 10 November 2013, Saat dimana hari Pahlawan diperingati atas perjuangannya selama  masa memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI . Nah, Hari dimana saya juga harus berjuang untuk bisa mendapatkan gelar SE di Universitas Terbuka. Ujian hari ke 2, sebelumnya hari pertama pada tanggal 3 November 2013. Dengan Semangat 45 nya saya berangkat ke Tempat Ujian yang berada di SMA 1 Muhammadiyah Ketapang untuk mengikuti Ujian pada jam yang kedua, Dengan serius saya mengerjakan Ujian itu dengan harapan hasil yang maksimal. Setelah Ujian pertama Selesai dengan semangat saya Pulang kembali ke kosan. Dan akan kembali pada jam ke 4 dan ke 5.

Setelah makan siang dan Sholat dzuhur, saya kembali lagi ke Tempat Ujian. dan ketika masuk kelas, Pengawasnya bertanya, bang, Kok tadi jam ke 3 gk ikut ujian. Sontak saya pun kaget. Langsung ajah saya jawab, gk bu, kan saya ujiannya jam ke 4 dan ke 5. Pengawas  bilang lagi ke saya, Coba lihat dulu deh jadwal ujiannya. Pas saya lihat jadwal Ujiannya dan ternyata !!! Teng Teng Teng,,, Ujiannya Jam ke 3 gan, dan jam ke 4 gk ada jadwal adanya jam ke 5. Wah ini sih bener-bener kacau balau. Langsung deh nanya lagi ke Pengawasnya. Bu, Bisa diganti gk jadwal Ujiannya, Ujian yang jam ke 3 diganti ke jam yang ke 4. Wah, Gk bisa bang. Coba deh tanya dulu ke Panitia Ujiannya. Kali ajah bisa.

Langsung deh setelah itu, saya langsung keluar kelas dan menuju ruangan panitia. Nah di ruangan itu ketemu dah ma Panitia Ujiannya dan ternyata apa jawaban Panitianya. Sudah tidak bisa mas, Mbokyau telat 15 menit ajah dah gk bisa Ikut Ujian apalagi dah lewat dari 2 Jam. Lain kali lebih serius deh mas kalo mau Kuliah, jangan maein-main gini. Masa Jadwal Ujian ajah sampe salah. Sekalian Buat pelajaran mas juga tuh, jangan nganggap remeh sesuatu apapun itu.



Dengan sangat menyesal saya keluar dari Ruangan itu dan Pulang untuk menunggu Ujian di Jam ke 5. Nah Sambil nunggu jam Ujian Ke 5 di mulai saya mampir ajah ke Kantor untuk nulis kisah ini.

Inti dari Pengalaman Hari ini:
1. Saya harus lebih Serius lagi dalam melakukan pekerjaan apapun, entah kerja, entah kuliah, entah Bisnis, entah Ibadah. POKOKnya harus SERIUS.
2. Saya gk boleh menganggap remeh sesuatu.
3. Saya Harus Komitmen dengan keputusan  yang sudah saya ambil seperti Mau Lulus SE yah Harus seriuslah Belajarnya Jangan Main-main.

Doakan yah semoga Tahun 2015 ini Bisa WISUDA SE nya di Jakarta dengan Universitas Terbuka.
Terimakasih Universitas Terbuka atas pelajarannya hari ini.

Semangat Menuju SE
Marwaji 

1 komentar:

Mr. Josan mengatakan...

Mas mawarji tingga d mna..ada info. Nggak ttg UT. Yg d tumbang titi.Saya dari Sungai melayu..salam knal