Sabtu, 22 Desember 2012

PERTAMA LISTRIK PINTAR BERBAYAR (LPB) di Tumbang Titi

Tanggal 20 April 2012 merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi Pelanggan PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi. Kenapa sangat bersejarah??? alasannya karena pada tanggal tersebutlah pertama kalinya pelanggan mengenal dan menggunakan Listrik Pintar Berbayar (LPB). Selama ini, pelanggan  di Tumbang Titi hanya mengetahui Listrik Pasca bayar, yakni Listrik yang biaya rekeningnya di bayarkan di akhir setelah pelanggan menggunakannya. Jadi Listrik Pintar Berbayar (LPB) merupakan sesuatu yang baru yang ada di daerah Tumbang Titi.



Pada tanggal tersebut pelanggan Pasang Baru atas nama Rusdi Riansyah dengan Nomor Meter 22117225403 Resmi dipasang oleh Petugas PLN Rayon Tumbang Titi. Pemasangan kwh meter Listrik Pintar Berbayar ini sendiri dihadiri langsung Oleh Manajer PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi yaitu Bapak Sucipto Yusuf. Sebuah kehormatan bagi pelanggan pertama ini Penyerahan Kartu Nomor Meter Pelanggan diserahkan langsung Oleh Manajer PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi.

Dengan Penyerahan Nomor Meter kepada pelanggan tersebut maka sudah resmilah pelanggan untuk menggunakan layanan Listrik Pintar Berbayar (LPB) ini. Setelah penyerahan Nomor Meter tersebut, selanjutnya diberikan penjelasan-penjelasan tentang Listrik Pintar Berbayar (LPB) ini. Mulai dari cara memasukkan Token ke APP Meter. Cara mengecek sisa Kwh, Cara mengecek berapa kwh yang sudah dipakai, serta memberikan settingan tanda alarm ketika kwhnya sudah mulai mau habis. Semua ini sangat membantu pelanggan karena LPB merupakan Produk terbaru dari PLN.

Sejak tanggal 20 April 2012 sampai saat ini tanggal 22 Desember 2012 jumlah Pelanggan Listrik Pintar Berbayar (LPB) yang ada di wilayah kerja PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi sudah mencapai 1.453 Pelanggan dan akan semakin bertambah dan terus bertambah. Dengan Kerja Sama yang baik antara PLN dan Pelanggan kami yakin seluruh Pelanggan yang ada Rayon Tumbang Titi akan segera menggunakan Listrik Pintar Berbayar (LPB) seluruhnya. Amin.

Proses Pemasangan APP Meter Listrik Pintar Berbayar (LPB)

Pelanggan Belajar Cara Memasukkan Token Perdana
Penyerahan Kartu Nomor Meter Pelanggan Listrik Pintar Berbayar (LPB)


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Listrik Pintar memang solusi untuk orang Pintar, semoga target sampai akhir tahun ini bisa terwujud, go tumbangtiti go go

Unknown mengatakan...

Listrik pintar adalah solusi isi ulang listrik sasarannya adalah agar masyarakat indonesia bisa mengelola pemakaian listrik dan keuangan dengan baik. Semangaatt! :)