Sabtu, 27 Oktober 2012

WARMIN - WARung MINi

WARMIN- Warung mini. Idenya sih keluar saat saia JJM (Jalan Jalan Malam). Kebiasaaan saat dulu pulang kuliah. Karna saia kuliahnya malam hari. So, lepas kuliah lanjut JJM sekalian pulang ke rumah. Biasanya sih gk langsung pulang lanjut keliling-keliling Jakarta Ajah. Saia kuliah di Akademi Pimpinan Perusahaan Kementerian Perindustrian RI di daerah Jagakarsa Jakarta Selatan sedangkan rumah saia di Karang Mulya daerah ciledug  Kota Tangerang sana. Jadi, kalo mau pulang ke rumah pasti saia lewat salah satu perumahan elit di jakarta Selatan yakni Perumahan Pondok Indah. Denger-denger katanya perumahan elit pertama yang ada di jakarta yang di bangun grup Ciputra perusahaan developer terkemuka di Jakarta bahkan di Indonesia.  

Di Perumahan se-elit Pondok Indah, ada sedikit pemandangan yang agak aneh. Ada beberapa lapak warung  kecil yang ada di pinggir-pinggir jalan yang jualannya minuman, rokok, makanan ringan, dan lain-lain. Biasanya warung-warung ini dibuat seenaknya ajah tanpa melihat keindahan lingkungan dan kebersihannya serta nggak terorganisir dengan baik. Selain itu, pengelolaan dan bentuknya warungnya juga sembarangan yang kurang enak di pandang mata. walaupun ada beberapa warung yang disponsori oleh perusahaan rokok dan UMKM pemda setempat, tapi menurut saia masih kurang baik. Berikut ini contoh gambar2nya:




Nah ini dia awal dari idenya kenapa saia mau buka usaha WARMIN-Warung Mini. Saia pengen punya usaha warung yang modalnya gk banyak tapi ada dimana-mana. Warung yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang lengkap-selengkap-lengkapnya. Walaupun jumlah persediaannya sedikit tapi ketika ada yang nanya, jual ini gk? jual itu gk? dengan cepat dan yakin saia jawab : ADA. Warung rencana akan beroperasi selama 24 Jam sehingga dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang biasa tidur malam bahkan gk tidur, misalnya security, satpam, hansip, dan sejenisnya. Berikutnya, Warung ini harus dapet izin khusus dari dinas UMKM Pemda setempat sehingga tidak ada masalah dengan petugas Satpol PP, syukur-syukur both (gerobak) untuk jualannya biasa disupport oleh UMKM Pemda setempat.

Ini dia desain logo Warmin:


Tidak ada komentar: