Rabu, 26 Desember 2012

KANTORKU = RUMAHKU, RUMAHKU = SURGAKU

Kalau dibaca dari judul Postingan ini, terlihat sangat Lebay kata Anak alay sekarang. Wah, Marwaji lebay banget tuh, masa sih Kantor dibilang Surga??? Ciyus??? Miapah??? emangnya seenak apa sih Kantornya? senyaman apa sih Kantornya? dan pertanyaan lain yang akan timbul lainnya saya akan coba jawab dari uraian di bawah ini.

PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi merupakan salah satu Rayon yang ada di wilayah kerja Area Ketapang Wilayah Kalimantan Barat. Kalau denger cerita dari para senior, Rayon Tumbang Titi ini belum lama jadi Rayon karena sebelumnya adalah Sub Unit karena Ketapang dulu adalah Rayon sebelum jadi Area. Oleh karena itu, masih banyak yang harus dibenahi mulai dari kinerja sampai dengan sistem manajemennya.

Berikut ini Foto-Foto Kantor PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi.

Papan PLN Tumbang Titi

Kantor PLN Tumbang Titi
Jadi, Sebenarnya apa sih yang buat PLN Tumbang Titi ini saya anggap rumah saya sendiri dan saya ibaratkan sebagai surga. Jawabannya adalah suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat amat erat di antara sesama penghuni PLN Tumbang Titi. Setiap orang berusaha untuk selalu menjaga perasaan orang-orang yang ada disekelilingnya. Selalu saling bangtu-membantu kalau ada kawan yang sedang ada masalah, yang tua menyayangi yang muda begitu juga yang tua selalu mengayomi kawan-kawan yang muda.

Setiap masalah yang timbul selalu diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada yang merasa tersakiti dan dirugikan. Di PLN Tumbang Titi ini selalu saling bantu-membantu walaupun beda divisi atau bagian kerja. Misalnya, pada saat penagihan tidak hanya bagian administrasi saja yang pergi melakukan penagihan tetapi juga dibantu oleh kawan-kawan dari Distribusi dan pembangkitan, tentunya dengan tidak mengganggu kerjaan utama mereka.

Berikut foto-foto kami di PLN Tumbang Titi

Kegiatan Jumat Bersih

Rapat Koordinasi Penurunan Tunggakan

Tim Penagihan

Suasana Makan Malam Bersama
Itulah dia beberapa foto yang menggambarkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan kami di PLN Tumbang Titi yang membuat saya begitu senang kalau sedang ada di Tumbang Titi. Susah, Senang, Sedih, gembira, Bangga dan bahagia selalu menjadi satu disini yakni Keluarga Besar PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi. Semoga rasa ini selalu menjadi pendorong kami agar selalu memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan dan bisa mencapai target kinerja yang sudah ditentukan perusahaan dengan baik.

Terakhir, saya sangat yakin dan percaya bahwa pada suatu saat nanti PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi bisa menjadi yang terbaik se-PLN Wilayah Kalbar bahkan terbaik seluruh wilayah Indonesia. Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan ini saya sangat yakin semua itu bukan hanya mimpi belaka. Semangat Selalu Kawan, Walau di pedalaman kita harus lebih baik dari yang di perkotaan. Bersama Kita Insya Allah Pasti Bisa !

Maju terus PLN Tumbang Titi. Kita buktikan kalau kita Bisa!
Semangat dan Loyalitas Tanpa Batas Selalu.

Kantorku -> Rumahku -> Surgaku


::marwajiplntumbangtiti::



6 komentar:

goudotmobi mengatakan...

Ini salah satu posting "ideal" sebagaimana yang ingin dicapai pada sesi training lalu. Oh iya, link/tautan ke pln.co.id sekali saja per satu tulisan sudah cukup.

hermawan mengatakan...

mantap mas bro... pertahankan konsistensi menulis di blog...

Marwaji Doank mengatakan...

Pak Goudotmobi, Terimakasih pak atas masukannya. Mas Hermawan. Terimakasih mas. Manju trus Pantang mundur.

Unknown mengatakan...

Semangat pantang kendur, sampai-sampai tidak tidur x ia mas Marwaji...:)

Unknown mengatakan...

Saya suka tulisan ini. Memberi informasi, namun tidak meninggalkan sisi humanis :) Well done *jempols*! ditunggu tulisan berikutnya ya .. :)

Yoke Pandiangan mengatakan...

kalau memang kita sudah memberikan hati sepenuhnya terhadap suatu hal, maka di situ lah memang surga kita, kita akan merasa bahagia jika berada di sana. Tetap semangat berkarya di Rayon Tumbang Titi demi melistriki Nusantara...