Kamis, 27 Desember 2012

Emakku, OKE DEH !!!

Ini cerita tentang emak saya yang bernama Hj. Sa'anah. Entah jadi apa saya ini kalau tidak ada emak saya yang selalu memberi doa dan dukungannya setiap kali saya ada masalah. Beliau yang selalu ada memberikan doa yang begitu tulus untuk kesuksesan anak-anaknya. Begitu besar pengorbanan beliau sejak mulai mengandung saya selama 9 (sembilan) bulan lebih. 

Saya sangat menyesal ketika masih tinggal serumah tidak bisa memanfaatkan kesempatan besar untuk berbakti beliau. Saya menyia-nyiakannya kesempatan ini, mungkin karena setiap hari bertemu kali yah jadi semuanya menjadi biasa saja. Padahal kan ada istilah "Surga di telapak kaki ibu". Semuanya baru benar-benar terasa ketika saya bergabung di PT PLN (Persero) dan mendapat penugasan di Wilayah Kalimantan Barat tepatnya di daerah Tumbang Titi. Begitu terasa kangennya saya sama emak saya ini, yang biasanya ketika bangun pagi emak saya selalu siapkan sarapan. Ketika sudah terpisah dengan beliau sudah tidak bisa lagi. begitu juga cuci pakaian, dan lain-lain. 

Pada saat ada kesempatan pulang ke rumah karena ada tugas diklat di Jakarta, saya manfaatkan sebaik-baiknya bersama beliau. Yang dulunya saya selalu tidak betah di rumah, sekarang sudah berbeda. Setiap detik kebersamaan bersama beliau begitu sangat amat berharga. Seperti tidak mau lepas dari beliau juga. Selalu berusaha ingin membahagiakan dan membalas semua pengorbanan emak saya ini yang begitu ikhlas membesarkan dan merawat saya sampai besar seperti ini. Berikut ini Foto saya dengan emak saya.


Saat lebaran Idul Fitri 1433 H

Sebelum berangkat ke Udiklat Slipi

Sekarang ini, apapun yang terjadi, saya yakin dan percaya beliau akan selalu mendoakan yang terbaik untuk saya, begitupun sebaliknya. Saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk beliau yang ada di pulau seberang sana. Doakan anakmu selalu yah mak semoga bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Terakhir, cita-cita saya adalah bisa menjalankan umroh bersama-sama dengan emak dan babeh pada tahun 2015 nanti. 

Ya Allah, jaga dan lindungilah emak dan babeh selalu dari segala marabahaya. Berikan selalu rizki yang banyak dan halal. Berikanlah selalu kemudahan dalam segala aktivitasnya. Berikanlah selalu yang terbaik untuknya. Berikanlah kesehatan dan umur yang panjang agar saya masih bisa untuk membuatnya tersenyum bahagia. Amin Ya Robbal 'alamin.

Emakku, OKE Deh !!!
Luph u selalu deh pokoknya.

2 komentar:

goudotmobi mengatakan...

Semakin hari, tulisan semakin baik. Maju terus!

Marwaji Doank mengatakan...

terimakasih pak, mohon bimbingan dan masukannya pak,,,