Selasa, 18 Desember 2012

TARLING

TARLING kalau di Jawa barat itu singkatan dari Gitar dan Suling. Tetapi, beda halnya TARLING yang ada di  PT PLN (Persero) Rayon Tumbang Titi Area Ketapang Wilayah Kalimantan Barat. TARLING di tempat  kami ini merupakan kependekan dari Antar Jemput Keliling.

TARLING yakni sebuah solusi dari masalah tunggakan yang dibuat oleh pelanggan yang beralasan jarak antara rumah pelanggan dengan PPOB terdekat atau Kantor PLN Tumbang Titi yang terlalu jauh dan memakan biaya transfortasi cukup tinggi sehingga menyebabkan pelanggan rata-rata menunggak di atas 3 bulan. Jadi, tidak ada alasan lagi pelanggan tidak membayar rekening listrik karena tim Tarling akan menjemput bola atau jemput langsung pembayaran rekening Listrik Di rumah Pelanggan langsung tanpa dikenakan biaya tambahan apapun.


Selain melayani Pembayaran rekening Listrik, TARLING pun menyediakan layanan Migrasi dari Listrik Pasca Bayar ke Listrik Pintar Berbayar (LPB) dengan syarat:
1. Melunasi rekening bulan terakhir.
2. Membayar biaya token awal sesuai keinginan yakni dari nominal 20.000 sampai dengan 100.000
3. Materai 6000 2 lembar
4. Foto kopi KTP dan Nomor Handphone

Ada juga layanan tambah Daya untuk pelanggan yang merasa MCB di rumahnya sering jempret atau turun, maka pelanggan bisa menambah daya listrik yang ada di rumahnya di TARLING. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya TARLING ini pelanggan dapat terlayani dan semakin mudah memperoleh semua yang mereka inginkan dari PLN serta tidak ada lagi Istilah menunggak karena pelanggan yang menunggak akan diarahkan menggunakan Listrik Pintar Berbayar (LPB)  





Tidak ada komentar: